Gunakan Cara Berikut Ini Semoga Kaki Anda Selalu Indah Dan Sehat

Cat kuku dengan warna-warna memikat sering kita jadikan senjata untuk menyamarkan penampilan kaki yang kurang can­tik. Tapi, itu bersama-sama bukan solusi sejati. Apa alhasil bila kita tidak pernah menawarkan perawatan ekstra pada kaki? Kapalan pada telapak kaki, lapisan kutikula yang menumpuk, belum lagi perubahan warna pada kuku asli, dan aneka duduk kasus lainnya.

Berikut ini kami membantu menemukan solusinya.

#1. Kulit Mengering


Umumnya, jumlah kelenjar minyak pada lapisan kulit kaki memang tak terlalu banyak. Dengan bertambahnya usia, jumlahnya makin menyusut. Inilah yang bisa menciptakan kaki terlihat kering, kusam, tak sedap dipandang.


Solusi :

Perawatan harian. Aplikasikan foot cream seusai mandi. Dalam kondisi berair dan pori-pori yang terbuka, foot cream lebih cepat menyerap. Di samping itu, gunakan produk yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Misal­nya, krim dengan asam laktat yang bisa menembus lapisan kulit.

Minta krim khusus. Jika duduk kasus yang dihadapi cukup serius, Dokter akan meresepkan krim khusus untuk mengatasi kulit kaki yang kering, sehingga penyembuhan bisa terjadi dengan lebih cepat.

Keringkan kawasan di antara jari. Setelah menggunakan lotion. Sisa pelembap yang tertinggal di antara jemari kaki, bisa memicu tumbuhnya bakteri.
#2. Kuku Kaki Menebal


Seiring dengan bertambahnya usia, ukuran jari tangan pun akan semakin kecil. Lain halnya dengan kuku jari kaki kita. Daerah ini malah sema­kin mengeras dan tebal. Hal ini kerap disebabkan tekanan dari sepatu yang sering kita pakai.


Solusi :

Gunakan Pelembab. Menurut Mary P. Lupo, MD, seorang profesor dermatologi klinis dari Tulane University, Zat petrolatum pada pelembab bisa melembutkan kuku dan memudahkan kita saat akan memo­tong kuku.

Potong kuku dengan benar. Untuk mengatasi kuku kaki yang ringkih atau tumbuh menusuk penggalan daging jari, gunting kuku dengan potongan kotak. Lalu, rapikan penggalan ujungnya dengan mengikir satu arah.

#3. Kutikula Mengganggu


Lapisan kutikula yang dibiarkan terlalu usang menumpuk, bisa menutupi matriks (bagian pangkal kuku) dan menghambat pertumbuhan kuku


Solusi :

Perawatan di rumah. Lakukan setiap 2 minggu. Aplikasikan cuticle oil pada kuku sambil dipijat, tunggu kira-kira 5 menit. Lalu, luruhkan lapisan kutikula dengan merendam kaki di air hangat.

Hilangkan si biang masalah. Gunakan stik berujung tumpul atau lunak, kemudian dorong kutikula yang me­nempel pada kuku kaki secara per­lahan. Jika sudah terbiasa, rapikan penggalan pangkal kuku dengan gunting kuku khusus untuk merapikan kutikula.

Beragam Perawatan Khusus :
Pedi Spa bermanfaat untuk mengatasi beberapa masalah, mirip permukaan kuku yang bergelombang, kuku yang rapuh, kapalan pada telapak kaki yang kian lebar, dan lapisan kutikula yang berlebihan.”
Leg Waxing Hilangkan bulu-bulu halus yang tumbuh berlebihan di kaki kita. Selain bisa mengurangi rasa percaya diri, ternyata basil pun bisa tumbuh subur di antara bulu kaki tersebut. Seti­daknya lakukan 3 ahad sekali.
#4. Kulit Yang Menebal


Lapisan kulit pada telapak kaki bisa mengeras, akhir sering terjadinya ukiran dengan sepatu. Selain itu, faktor genetika juga berperan dalam hal ini. Sebagian orang mengenalnya dengan istilah kapalan.


Solusi :

Pengelupasan. Seusai mandi, gosok kaki dengan watu apung. Pilih yang bertekstur permukaan halus. Tujuannya untuk mengu­sir sel-sel kulit mati yang mengganggu.

Bersihkan dengan alat khusus. Hindari penggunaan silet kecil untuk membersih­kan lapisan kulit yang mengeras tersebut. Selain bisa mengakibatkan luka, juga bisa menciptakan penebalan kulit makin menjadi. Gunakan sejenis mesin yang mirip amplas. Selain tak berbahaya, hasil yang dicapai lebih maksimal.
#5. Kuku Yang Menguning
Perubahan warna kuku biasa terjadi akhir residu dari cat kuku yang masih menempel.

Solusi :

Gosok dengan nail buffer. Melakukannya secara terpola bisa membantu memudar­kan noda berwarna kekuningan tersebut.

Bleaching. Untuk noda yang memban­del, coba gosok kuku dengan jeruk lemon. Kandungan citric acid dalam buah ini bisa membantu menyamarkan noda pada kuku.

Dengan begitu, cat kuku tidak akan me­nempel eksklusif pada kuku Anda.



Pilih warna kuteks yang lebih muda.


Cat kuku warna gelap bisa menciptakan warna kuku jadi kekuningan. Ganti dengan warna yang lebih muda. Lakukan setidaknya setiap 3 minggu.

Tanyakan pada ahli. Warna kekuningan yang tak kunjung pudar bisa jadi menunjukan duduk kasus kesehatan lainnya. Sebaiknya kon­sultasikan duduk kasus ini dengan dokter.

0 Response to "Gunakan Cara Berikut Ini Semoga Kaki Anda Selalu Indah Dan Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel