6 Cara Alami Yang Cepat Dan Gampang Untuk Atasi Tumit Pecah Pecah

Keluhan ibarat tumit pecah pecah memang sanggup terjadi pada siapa saja, namun biasanya kalangan wanitalah yang akan lebih banyak mempunyai keluhan tersebut. Kendati terdapat dibagian badan paling bawah yakni tumit kaki, namun tetap saja keluhan ini sanggup menimbulkan rasa percaya diri seseorang jadi menurun.

6 Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah



Bagian tumit kaki yang pecah-pecah tersebut disebabkan oleh keringnya kulit pada pecahan kaki tersebut. Kondisi tersebut bukanlah merupakan kondisi kulit kering biasa yang umum terjadi, namun kondisinya sanggup dikatakan mempunyai tingkatan yang lebih tinggi dengan sebutan ibarat iktitosis atau yang lebih dikenal dengan sebutan kulit bersisik.

2. Jus Lemon

Untuk menciptakan jus lemon ini maka siapkan dua buah lemon segar kemudian buatlah menjadi jus dengan adonan air yang sedikit lebih banyak. Setelah jadi, tuangkan pada sebuah wadah yang berukuran cukup besar, kemudian gunakan untuk merendam bagi tumit kaki yang kering dan pecah-pecah. Diamkan selama 10 menit lelu bilas dan bersihkan.

3. Susu dan Madu

Siapkan susu murni dan madu secukupnya, campurkan kedua materi tersebut dan tuangkan pada sebuah wadah yang berukuran cukup besar. Setelah itu, gunakan adonan susu dan madu tadi untuk merendam pecahan tumit kaki yang pecah-pecah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas dan bersihkan sampai benar-benar bersih.

4. Alpukat

Pertama-tama siapkan satu buah alpukat matang kemudian ambil pecahan dagingnya, haluskan daging buah alpukat tersebut sampai bermetamorfosis ibarat krim. Langkah selanjutnya, oleskan krim buah alpukat tersebut pada pecahan tumit kaki yang kering dan pecah kemudian pijatlah secara perlahan. Diamkan selama 20 menit terlebih dahulu, kemudian bilas dan bersihkan.

5. Pepaya

Untuk menciptakan krim pepaya maka siapkan terlebih dahulu pepaya matang secukupnya, sehabis itu haluskan pepaya dengan sendok makan sampai bermetamorfosis ibarat krim. Kemudian oleskan krim tersebut pada pecahan tumit kaki yang pecah-pecah dan pijat secara perlahan. Diamkan terlebih dahulu selama beberapa saat, kemudian bilas dan bersihkan.
Baca Juga : 6 Cara Memutihkan Gigi Kuning Dengan Praktis dan Cepat

6. Gunakan Sepatu dan Kaus Kaki yang Tepat

Selain memakai krim, sebaiknya perhatikan juga penggunaan sepatu dan kaus kaki. Gunakan sepatu tertutup biar kelembaban kulit kaki sanggup terjaga dan jangan gunakan kaus kaki berbahan nylon atau rayon. Karena materi kaus kaki tersebut hanya akan menciptakan kulit menjadi lebih kering dan tidak lembab.

Selain beberapa cara di atas, hal utama lainnya yang juga harus dilakukan ialah menjaga kebersihan kaki serta konsumsilah air mineral yang cukup setiap harinya. Demikian di atas tadi ialah beberapa cara alami untuk mengatasi keluhan ibarat tumit pecah pecah. Semoga isu kesehatan di atas sanggup membantu dan bermanfaat bagi Anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel